www.nozacompany.co.de. Powered by Blogger.

Tuesday, May 24, 2011

Mari Memakai Linux

Assalamualaikum Wr. Wb.
Apakah Sahabat Noza sudah menghindarkan diri dari sifat boros dan meninggalkan barang haram? Tentu kita semua sudah berusaha untuk melakukkannya. Namun kadang tampa kita sadari kita menggunakan barang - barang tersebut. Misal Software yang kita gunakan mungkin belum terlisensi. Nah ini tentu bisa menjadi batu sandungan kita untuk semakin dekat dengan surga.

Jika Saudara Noza masih menggunakan software yang bajakan mari kita kembali ke jalan yang benar. Mari kita membeli software yang asli. Namun jika tidak memiliki cukup uang bagaimana jadinya? Software original harganya cukup menguras saku bukan? Menggunakkan Linux bisa menjadi jalan keluar.

Linux bersifat opensource, maksudnya linux disebarluaskan secara GRATIS dan kita semua boleh meng-editnya sesuka hati kita tanpa harus dipungut biyaya sepeserpun. Untuk memulainya kita bisa mulai memakai Linux Ubuntu. Linux Ubuntu sangat mudah digunakan, apalagi untuk pemula seperti kita ini. Dengan menggunakkan Linux akan ada segudang permasalahan yang akan kita temui. Namun disanalah kita akan mendapatkan banyak ilmu yang bermanfaat. Jika Sahabat Noza mengalami kesulitan,   Sahabat Noza bisa berkonsultasi dengan teman - teman di Forum Ubuntu. Untuk saran ikutilah forum di Facebook. Memang disana menggunakan bahasa pengantar bahasa Inggris. Itu juga akan menambah wawasan kita untuk berbahasa.

Kelebiahan Linux

  1. Merupakkan software opensource.
  2. Gratis
  3. Lebih Cepat
  4. Tidak Bisa dijangkiti VIRUS
  5. Sedikit memakkan RAM yang besar
  6. Tampilan sangat indah
  7. Mudah digunakkan
  8. Bisa BEBAS berexperiment

Kekurangan Linux

  1. Tidak lebih mahal dari software berbayar
  2. Tidak Lebih lambat dari software berbayar
  3. Tidak lebih tidak aman dari VIRUS
  4. Tidak lebih tidak Indah

Untuk mendownload ubuntu Sahabat Noza bisa mengunjungi websitenya --> http://www.ubuntu.com/ . Disana Saudara akan melihat betapa indahnya hidup tanpa harus menanggung dosa karena software yang kita miliki bukan software yang syah.

Jika belum puas dengan linux yang kita download, kita juga bisa membuat linux kita sendiri. Buka saja web site susestudio di -> http://susestudio.com/ disana kita bisa memebuat linux kita sesuka hati. Akhyar dan Noza juga sedang berexperiment disana untuk membuat linux yang ideal untuk pelajar.

Bagimana ????? Apakah sudah menentukkan jalan hidup anda yang baru?? Inilah yang akan menjadikkkan Sahabat Noza pembeda dengan orang - orang yang kebanyakan. Inilah yang akan menjadi pembeda orang yang akan sukses seperti anda, Sahabat Noza, dengan orang yang biasa saja. Kesuksesan buka soal banyaknya materi yang kita miliki. Namun bagaimana materi yang kita miliki dapat berguna untuk orang lain.

Melakukkan sesuaatu di luar kebiasaan mungkin akan terasa sulit tapi tidak berarti tidak bisa dilakukkan. Selamat mencoba.

Wassalamualaikum Wr. Wb.