www.nozacompany.co.de. Powered by Blogger.

Tuesday, May 24, 2011

Cara menginstal Linux dengan USB



Kadang Sahabat Noza bingung waktu pengen menginstall linux. Caranya mudah kok. Linux bisa didapatkan dengna mudah. Linux bersifat Opensource jadi bisa didownload. Karena memang disediakan untuk kita semua, jadi linux bersifat gratis. Dengan linux kita bisa lebih berexplorasi dan mudah untuk berexperiment karena kita tidak perlu membayar untuk lisensi seperti software komersial. Linux ketika di download berformat iso. Maksudnya adalah image CD. File itu bisa dibakar di CD dengan software Nero atau software pembakar CD yang lain.

Cara menginstal linux caranya mudah sekali :

Mendowload Unetbootin dari ubuntu software center
unetbootin pada OS Ubuntu
  1. Paling mudah dengan menggunakan software "unetbootin". Software itu bisa di download di link di bawah nanti. Jika Saudara Noza sudah menggunakan linux ubuntu misalnya bisa langsung dicari di  Ubuntu software center. 
  2. Jika menggunakan linux anda perlu menginstall terlebih dahulu. Ketika mendownload di ubuntu software center anda sudah langsung menginstall.
  3. Kemudian buka aplikasi tersebut. Caranya jika komoputer anda ber-OS windows tinggal lakukkan double klik pada file exe-nya. Jika komputer anda menggunakan OS ubuntu misalnya, masuk aplikas, system tool, unetbootin, masukkan password.
  4. Klik radio button iso
  5. kemudian temukkan dimana Saudara Noza menyimpan file iso.
  6. Kemudian tinggal mengkil OK
  7. Tunggu proses pembuatan
  8. Selesai... Sahabat Noza telah membuat startup linux dari Flashdisk.
unetbootin pada Windows

Memilih File Iso Linux (CD Image)




Klik link di atas untuk men-download unetbootin untuk windows. 


Selamat mencoba

Akhyar